Cari Blog Ini

Kamis, 12 Agustus 2010

Surah Al-A'raf 201-206

innalladziina ittaqaw idzaa massahum thaa-ifun mina sysyaythaani tadzakkaruu fa-idzaa hum mubshiruun
[7:201] Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa bila mereka ditimpa was-was dari setan, mereka ingat kepada Allah, maka ketika itu juga mereka melihat kesalahan-kesalahannya.
[7:201] Surely those who guard (against evil), when a visitation from the Shaitan afflicts them they become mindful, then lo! they see.

wa-ikhwaanuhum yamudduunahum fii lghayyi tsumma laa yuqshiruun
[7:202] Dan teman-teman mereka (orang-orang kafir dan fasik) membantu setan-setan dalam menyesatkan dan mereka tidak henti-hentinya (menyesatkan).
[7:202] And their brethren increase them in error, then they cease not.

wa-idzaa lam ta/tihim bi-aayatin qaaluu lawlaa ijtabaytahaa qul innamaa attabi'u maa yuuhaa ilayya min rabbii haadzaa bashaa-iru min rabbikum wahudan warahmatun liqawmin yu/minuun
[7:203] Dan apabila kamu tidak membawa suatu ayat Al Qur'an kepada mereka, mereka berkata: "Mengapa tidak kamu buat sendiri ayat itu?" Katakanlah: "Sesungguhnya aku hanya mengikut apa yang diwahyukan dari Tuhanku kepadaku. Al Qur'an ini adalah bukti-bukti yang nyata dari Tuhanmu, petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman."
[7:203] And when you bring them not a revelation they say: Why do you not forge it? Say: I only follow what is revealed to me from my Lord; these are clear proofs from your Lord and a guidance and a mercy for a people who believe.

wa-idzaa quri-a lqur-aanu fastami'uu lahu wa-anshituu la'allakum turhamuun
[7:204] Dan apabila dibacakan Al Qur'an, maka denganrkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat.
[7:204] And when the Quran is recited, then listen to it and remain silent, that mercy may be shown to you.

wadzkur rabbaka fii nafsika tadharru'an wakhiifatan waduuna ljahri mina lqawli bilghuduwwi wal-aasaali walaa takun mina lghaafiliin
[7:205] Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai.
[7:205] And remember your Lord within yourself humbly and fearing and in a voice not loud in the morning and the evening and be not of the heedless ones.

innalladziina 'inda rabbika laa yastakbiruuna 'an 'ibaadatihi wayusabbihuunahu walahu yasjuduun
[7:206] Sesungguhnya malaikat-malaikat yang ada di sisi Tuhanmu tidaklah merasa enggan menyembah Allah dan mereka mentasbihkan-Nya dan hanya kepada-Nya-lah mereka bersujud.
[7:206] Surely those who are with your Lord are not too proud to serve Him, and they declare His glory and throw themselves down in humility before Him.

Tidak ada komentar: