Cari Blog Ini

Kamis, 12 Agustus 2010

Surah Al-A'raf 191-200

ayusyrikuuna maa laa yakhluqu syay-an wahum yukhlaquun
[7:191] Apakah mereka mempersekutukan (Allah dengan) berhada-berhala yang tak dapat menciptakan sesuatu pun? Sedangkan berhala-berhala itu sendiri buatan orang.
[7:191] What! they associate (with Him) that which does not create any thing, while they are themselves created!

walaa yastathii'uuna lahum nashran walaa anfusahum yanshuruun
[7:192] Dan berhala-berhala itu tidak mampu memberi pertolongan kepada penyembah-penyembahnya dan kepada dirinya sendiripun berhala-berhala itu tidak dapat memberi pertolongan.
[7:192] And they have no power to give them help, nor can they help themselves.

wa-in tad'uuhum ilaa lhudaa laa yattabi'uukum sawaaun 'alaykum ada'awtumuuhum am antum shaamituun
[7:193] Dan jika kamu (hai orang-orang musyrik) menyerunya (berhala) untuk memberi petunjuk kepadamu, tidaklah berhala-berhala itu dapat memperkenankan seruanmu; sama saja (hasilnya) buat kamu menyeru mereka ataupun kamu berdiam diri.
[7:193] And if you invite them to guidance, they will not follow you; it is the same to you whether you invite them or you are silent.

innalladziina tad'uuna min duunillaahi 'ibaadun amtsaalukum fad'uuhum falyastajiibuu lakum in kuntum shaadiqiin
[7:194] Sesungguhnya berhala-berhala yang kamu seru selain Allah itu adalah makhluk (yang lemah) yang serupa juga dengan kamu. Maka serulah berhala-berhala itu lalu biarkanlah mereka memperkenankan permintaanmu, jika kamu memang orang-orang yang benar.
[7:194] Surely those whom you call on besides Allah are in a state of subjugation like yourselves; therefore call on them, then let them answer you if you are truthful.

alahum arjulun yamsyuuna bihaa am lahum aydin yabthisyuuna bihaa am lahum a'yunun yubshiruuna bihaa am lahum aatsaanun yasma'uuna bihaa quli ud'uu syurakaa-akum tsumma kiiduuni falaa tunzhiruun
[7:195] Apakah berhala-berhala mempunyai kaki yang dengan itu ia dapat berjalan, atau mempunyai tangan yang dengan itu ia dapat memegang dengan keras, atau mempunyai mata yang dengan itu ia dapat melihat, atau mempunyai telinga yang dengan itu ia dapat mendengar? Katakanlah: "Panggillah berhala-berhalamu yang kamu jadikan sekutu Allah, kemudian lakukanlah tipu daya (untuk mencelakakan)-ku tanpa memberi tangguh (kepada-ku)".
[7:195] Have they feet with which they walk, or have they hands with which they hold, or have they eyes with which they see, or have they ears with which they hear? Say: Call your associates, then make a struggle (to prevail) against me and give me no respite.

inna waliyyiyallaahulladzii nazzala lkitaaba wahuwa yatawallaa shshaalihiin
[7:196] Sesungguhnya pelindungku ialah Yang telah menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) dan Dia melindungi orang-orang yang saleh.
[7:196] Surely my guardian is Allah, Who revealed the Book, and He befriends the good.

walladziina tad'uuna min duunihi laa yastathii'uuna nashrakum walaa anfusahum yanshuruun
[7:197] Dan berhala-berhala yang kamu seru selain Allah tidaklah sanggup menolongmu, bahkan tidak dapat menolong dirinya sendiri.
[7:197] And those whom you call upon besides Him are not able to help you, nor can they help themselves.

wa-in tad'uuhum ilaa lhudaa laa yasma'uu wataraahum yanzhuruuna ilayka wahum laa yubshiruun
[7:198] Dan jika kamu sekalian menyeru (berhala-berhala) untuk memberi petunjuk, niscaya berhala-berhala itu tidak dapat mendengarnya. Dan kamu melihat berhala-berhala itu memandang kepadamu padahal ia tidak melihat.
[7:198] And if you invite them to guidance, they do not hear; and you see them looking towards you, yet they do not see.

khudzi l'afwa wa/mur bil'urfi wa-a'ridh 'ani ljaahiliin
[7:199] Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang ma'ruf, serta berpalinglah dari pada orang-orang yang bodoh.
[7:199] Take to forgiveness and enjoin good and turn aside from the ignorant.

wa-immaa yanzaghannaka mina sysyaythaani nazghun fasta'idz bilaahi innahu samii'un 'aliim
[7:200] Dan jika kamu ditimpa sesuatu godaan setan maka berlindunglah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
[7:200] And if a false imputation from the Shaitan afflict you, seek refuge in Allah; surely He is Hearing, Knowing.

Tidak ada komentar: