Cari Blog Ini

Selasa, 10 Agustus 2010

Surah Al-An'am 11-20

qul siiruu fii l-ardhi tsumma unzhuruu kayfa kaana 'aaqibatu lmukadzdzibiin
[6:11] Katakanlah: "Berjalanlah di muka bumi, kemudian perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan itu."
[6:11] Say: Travel in the land, then see what was the end of the rejecters.

qul liman maa fii ssamaawaati wal-ardhi qul lillaahi kataba 'alaa nafsihi rrahmata layajma'annakum ilaa yawmi lqiyaamati laa rayba fiihilladziina khasiruu anfusahum fahum laa yu/minuun
[6:12] Katakanlah: "Kepunyaan siapakah apa yang ada di langit dan di bumi." Katakanlah: "Kepunyaan Allah." Dia telah menetapkan atas Diri-Nya kasih sayang. Dia sungguh akan menghimpun kamu pada hari kiamat yang tidak ada keraguan padanya. Orang-orang yang meragukan dirinya mereka itu tidak beriman.
[6:12] Say: To whom belongs what is in the heavens and the earth? Say: To Allah; He has ordained mercy on Himself; most certainly He will gather you on the resurrection day -- there is no doubt about it. (As for) those who have lost their souls, they will not believe.

walahu maa sakana fiillayli wannahaari wahuwa ssamii'u l'aliim
[6:13] Dan kepunyaan Allah-lah segala yang ada pada malam dan siang. Dan Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
[6:13] And to Him belongs whatever dwells in the night and the day; and He is the Hearing, the Knowing.

qul aghayrallaahi attakhidzu waliyyan faathiri ssamaawaati wal-ardhi wahuwa yuth'imu walaa yuth'amu qul innii umirtu an akuuna awwala man aslama walaa takuunanna mina lmusyrikiin
[6:14] Katakanlah: "Apakah akan aku jadikan pelindung selain dari Allah yang menjadikan langit dan bumi, padahal Dia memberi makan dan tidak memberi makan?" Katakanlah: "Sesungguhnya aku diperintah supaya aku menjadi orang yang pertama kali menyerah diri (kepada Allah), dan jangan sekali-kali kamu masuk golongan orang musyrik."
[6:14] Say: Shall I take a guardian besides Allah, the Originator of the heavens and the earth, and He feeds (others) and is not (Himself) fed. Say: I am commanded to be the first who submits himself, and you should not be of the polytheists.

qul innii akhaafu in 'ashaytu rabbii 'adzaaba yawmin 'azhiim
[6:15] Katakanlah: "Sesungguhnya aku takut akan azab hari yang besar (hari kiamat), jika aku mendurhakai Tuhanku."
[6:15] Say: Surely I fear, if I disobey my Lord, the chastisement of a grievous day.

man yushraf 'anhu yawma-idzin faqad rahimahu wadzaalika lfawzu lmubiin
[6:16] Barang siapa yang dijauhkan azab dari padanya pada hari itu, maka sungguh Allah telah memberikan rahmat kepadanya. Dan itulah keberuntungan yang nyata.
[6:16] He from whom it is averted on that day, Allah indeed has shown mercy to him; and this is a manifest achievement.

wa-in yamsaskallaahu bidhurrin falaa kaasyifa lahu illaa huwa wa-in yamsaska bikhayrin fahuwa 'alaa kulli syay-in qadiir
[6:17] Dan jika Allah menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang menghilangkannya melainkan Dia sendiri. Dan jika Dia mendatangkan kebaikan kepadamu, maka Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.
[6:17] And if Allah touch you with affliction, there is none to take it off but He; and if He visit you with good, then He has power over all things.

wahuwa lqaahiru fawqa 'ibaadihi wahuwa lhakiimu lkhabiir
[6:18] Dan Dialah yang berkuasa atas sekalian hamba-hamba-Nya. Dan Dialah Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.
[6:18] And He is the Supreme, above His servants; and He is the Wise, the Aware.

qul ayyu syay-in akbaru syahaadatan qulillaahu syahiidun baynii wabaynakum wauuhiya ilayya haadzaa lqur-aanu li-undzirakum bihi waman balagha a-innakum latasyhaduuna anna ma'allaahi aalihatan ukhraa qul laa asyhadu qul innamaa huwa ilaahun waahidun wa-innanii barii-un mimmaa tusyrikuun
[6:19] Katakanlah: "Siapakah yang lebih kuat persaksiannya?" Katakanlah: "Allah". Dia menjadi saksi antara aku dan kamu. Dan Al Quran ini diwahyukan kepadaku supaya dengan dia aku memberi peringatan kepadamu dan kepada orang-orang yang sampai Al-Quran (kepadanya). Apakah sesungguhnya kamu mengakui bahwa ada tuhan-tuhan lain di samping Allah?" Katakanlah: "Aku tidak mengakui." Katakanlah: "Sesungguhnya Dia adalah Tuhan Yang Maha Esa dan sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan (dengan Allah)".
[6:19] Say: What thing is the weightiest in testimony? Say: Allah is witness between you and me; and this Quran has been revealed to me that with it I may warn you and whomsoever it reaches. Do you really bear witness that there are other gods with Allah? Say: I do not bear witness. Say: He is only one God, and surely I am clear of that which you set up (with Him).

alladziina aataynaahumu lkitaaba ya'rifuunahu kamaa ya'rifuuna abnaa-ahumlladziina khasiruu anfusahum fahum laa yu/minuun
[6:20] Orang-orang yang telah Kami berikan kitab kepadanya, mereka mengenalnya (Muhammad) seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Orang-orang yang merugikan dirinya, mereka itu tidak beriman (kepada Allah).
[6:20] Those whom We have given the Book recognize him as they recognize their sons; (as for) those who have lost their souls, they will not believe.

Tidak ada komentar: